Tuesday, January 5, 2010

Vaksin Anti-Merokok Segera Tersedia.

Lagi-lagi berita tentang anti smoking yang diterbitkan oleh telegraph, Perokok bisa segera mendapatkan akses tentang vaksin yang di-injeksikan untuk membantu mereka menghentikan kebiasaan mereka demikian hasil kerjasama antara GlaxoSmithKline dan Nabi Pharmaceuticals, perusahaan yang mengembangkan vaksin tersebut.

Vaksin disuntikkan dan bekerja dengan membuat antibodi yang mengikat molekul nikotin, mencegah mereka dari lewat darah ke otak Foto: NicVAX

Dari berbagai trials telah menunjukkan bahwa sejumlah orang yang kembali merokok setelah mencoba untuk menghentikan merokok. Angka-angka dari American Lung Association menyatakan bahwa angka kambuh di kalangan perokok setinggi 90 persen dalam satu tahun berhenti merokok.

NicVAX vaksin yang bekerja dengan mencegah nikotin dalam tembakau memasuki otak, di mana ia menciptakan sensasi ketagihan kesenangan. Vaksin yang disuntikkan, bekerja dengan cara menciptakan antibodi yang mengikat molekul nikotin, mencegahnya dibawa oleh aliran darah sampai ke otak. Jika vaksin ini berhasil, diharapkan dapat mencegah jutaan kematian terkait merokok di seluruh dunia.

http://ahmad-prayitno.com/media/blogs/apblog/stopsmoking.gif

Banyak sekali manfaat-manfaat yang muncul apabila berhenti merokok, salah satu yang paling terasa adalah “hilangnya rasa pahit yg amat sangat di mulut ketika bangun tidur”, yupz… ini adalah salah satu dari ribuan manfaat berhenti merokok. Manfaat lainnya adalah :

  • Bau rokok di baju menjadi hilang.
  • Lubang-lubang di baju menjadi tidak ada lagi akibat percikan api rokok.
  • Uang buat beli rokok bisa buat sarapan tiap pagi.
  • Rumah menjadi bersih karena tidak ada puntung rokok dan debu rokok.
  • Hidup menjadi lebih sehat.
  • dll.
http://www.suarapembaruan.com/News/2008/05/31/Kesra/31ilustr.gif

Setelah tahu manfaat dari berhenti merokok dan adanya Vaksin Anti-Merokok (sedang dalam penelitian), kita kembali ke diri kita masing-masing untuk bertanya "Mulai dari kapankah kita akan berhenti merokok ??".

No comments: